Fundamen Langkah Bikin Simbol Di Photoshop

f:id:windatan:20200214164205j:plain

langkah bikin simbol



Membuat simbol di photoshop memang tidak gampang. Ini sebab photoshop umumnya dipakai untuk lakukan koreksi gambar atau grafik. Karena itu, langkah bikin simbol di photoshop harus dipelajari dengan telaten diawali pada fundamen untuk membuat suatu gambar dengan photoshop. Buat Anda yang masih pemula, langkah bikin simbol di photoshop seharusnya dikerjakan dengan membuat simbol simpel terlebih dulu.

Mulai Buka Halaman Kerja
Bikinlah halaman kerja terlebih dulu sebelum belajar langkah membuat simbol di photoshop. Mencari menu FILE, selanjutnya click pada pilihan NEW, maka ada kotak untuk seting halaman kerja. Catat pada bagia NAME selanjutnya isi RESOLUTION minimum 300 pixels, supaya simbol yang dibikin hasilnya tidak pecah. Pilih warna pada latar belakang. Namun, umumnya untuk bikin simbol pilih TRANSPARENT. Selanjutnya catat ukuran yang Anda kehendaki. Halaman kerja Anda akan ada.

Langkah Membuat Garis
Langkah bikin simbol di photoshop umumnya didahului dengan membuat garis. Pilih PEN TOOL pada pilihan alat. Di halaman kerja Anda click kanan serta tahan sekalian menggeser mouse atau cursor mengarah yang diharapkan. Jika ingin membuat kotak, bikin garis dengan ukuran khusus dengan vertikal, terlepas cursor selanjutnya click pada salah satunya ujung garis serta bikin garis dengan horizontal. Terus kerjakan sampai tercipta kotak.

Bukan hanya garis lurus, Anda dapat membuat garis melengkung. Triknya hampir serupa dengan membuat kotak. Namun pada bilah pilihan dibagian atas, rubahlah terlebih dulu jadi PATH, bukan SHAPE atau PIXEL. Bikin dua atau lebih titik pada halaman kerja Anda. Click serta seret titik itu. Nantikan sesaat, maka terbentuk garis lengkung antara beberapa titik yang Anda bikin barusan. Dengan kuasai langkah membuat garis ini, Anda bisa coba membuat bentuk khusus dalam membuat simbol yang diharapkan.

Langkah Membuat Tulisan
Pakai alat HORIZONTAL TYPE TOOL dengan bentuk seperti T untuk bikin tulisan. Anda bisa membuat tulisan dalam tempat seperti berikut yang diharapkan. Di bagian atas, dibawah menu FILE Anda akan lihat menu pilihan untuk mengubah tulisan, dari mulai Pilihan font, ukuran, warna serta warna.
Langkah Simpan File
Jika sudah usai lakukan pekerjaan pada photoshop, karena itu hasilnya harus disimpan. Umumnya hasilnya akan tersimpan berbentuk file photoshop (PSD) atau file gambar (JPEG, PDF, TIFF). Agar tersimpan berbentuk file gambar, karena itu langkah menyimpannya ialah seperti berikut:
1. Click FILE serta pilih SAVE AS
2. Isi nama pekerjaan Anda di kolom File Name
3. Pilih format pekerjaan Anda di kolom Format. Selanjutnya click SAVE serta OKE.

Langkah bikin simbol di photoshop tidak langsung bisa dikerjakan jika Anda belum terlatih memakai photoshop. Ini karena photoshop sebetulnya adalah aplikasi untuk ubah photo. Jika untuk bikin simbol, sifatnya cuma menolong aplikasi membuat simbol. Namun, bisa saja untuk bikin simbol di potoshop. Karena itu, Anda harus seringkali latihan serta ulik semua alat yang berada di photoshop supaya langkah bikin simbol di photoshop jadi lebih gampang.