12 Tehnik Super Untuk Membuahkan Photo Produk Yang Bagus


Dalam bagian photografi, lakukan product photos shot bisa benar-benar susah atau serta mengintimidasi, sebab untuk membuahkan photo produk yang bagus, harga mahal. Itu penyebabnya, ada beberapa puluh/beberapa ratus alat pengambilan foto yang ada untuk menolong dalam mengakhiri pekerjaan anda. Pemilik usaha yang cuma tergantung pada perusahaan lain serta perusahaan kecil yang cuma memperoleh pendapatan dari upayanya setiap hari, karena itu pastinya jika tidak selama-lamanya uang akan tetap ada.

Nah, jika demikian, haruskan menyerah dengan keadaan keuangan yang minim untuk mendapatkan photo produk yang bagus? Tentunya tidak, sebab anda bisa memakai langkah ini yakni pendekatan DIY (do it yourself) untuk membuat photo produkmu sendiri yang bagus serta bagus. Lakukan langkah ini tidak sulit seperti yang anda pikirkan yang perlu bertindaklah terlebih dulu jangan cuma dipikir terus-terusan.

Tak perlu panjang lebar , karena itu di bawah ini ialah 12 tehnik photo produk yang super untuk membuahkan photo produk yang menarik 

https://www.sribu.com/id/cat/jasa-foto-produk

f:id:windatan:20200305172832j:plain

serta mengagumkan yang dapat kami ( ) siapkan untuk anda.

1. Camera

Mempunyai camera yang mahal memanglah bagus sebab diperlengkapi dengan perlengkapan yang bermutu tinggi, tetapi hal itu bukan salah satu penentu dalam membuahkan gambar yang bagus. Bila anda tidak mampu beli camera yang mahal, karena itu awalilah dengan camera yang mampu anda punya serta lihatlah hasilnya. Ingat-ingatlah jika photo yang bagus terbentuk dari rangkaian pilihan dengan menyatukan pencahayaan, style, dan pemrosesan saat pengambilan foto.

Saat ini, pemakai camera DSLR (digital single lens reflex) makin bertambah tiap tahunnya. Maka bila anda merencanakan untuk lakukan pengambilan foto dalam jumlahnya yang banyak, karena itu benar-benar dianjurkan untuk berinvestasi dalam camera digital yang baik. Pilihan anda mengenai camera yang akan dipakai bisa memberi dampak yang relevan pada hasil akhir dari photo produk anda. Karenanya, waspadalah dalam tentukan camera apa yang akan anda beli. Bila hal tersebut (beli camera yang bermutu bagus) tidak ada pada daftar budget berbelanja anda saat ini, karena itu pakailah iphone. Aplikasi gratis seperti VSCO Cam akan menolong anda memperoleh beberapa gambar yang bagus dari camera smartphone anda. Gambar yang bagus terutamanya akan ada/kelihatan dalam situs seperti Instagram, Facebook, Pinterest, dan lain-lain.

Bila Anda memakai camera DSLR, karena itu di bawah ini ialah banyak hal yang penting dilihat saat anda menarik gear anda dengan bertepatan: (1) Jangan memakai lensa pojok yang lebar sebab akan membuat produk anda ada dalam tempat terbalik. (2) Pakai aperture yang pas untuk membuahkan photo yang bagus. Aperture yang lebar sama dengan tempat f2.8 atau f4.5 akan mempersempit luas pandangan anda pada ambil gambar hingga tinggalkan bagian-bagian produk. Tetapi aperture yang kecil sama dengan tempat f8 atau f11 akan memberi pandangan yang lebih luas buat anda pada ambil gambar dan jaga semua ruang pengambilan foto anda untuk masih ada dalam titik konsentrasi. (3) Pakai white balance (formasi warna) yang benar. Waktu akan ambil gambar, yakinkan jika warna yang diperlihatkan dalam bola lampu anda sesuai photo produk anda.

2. Latar serta Pencahayaan

Waktu mengendalikan tempat pengambilan foto anda, awalilah dengan cari tahu tipe background serta pencahayaan seperti apa yang anda perlukan untuk photo produk anda. Contohnya, langkah mempersiapkan lampu buat sebotol anggur betul-betul tidak sama dari langkah mengendalikan lampu untuk satu telephone pegang.

Kadang background putih atau hitam tidak memberi penampilan paling baik untuk photo produk anda, khususnya untuk beberapa produk yang penting diperlihatkan dalam kehidupan seorang. Contohnya, tas dapat dengan gampang difoto dengan background putih bersih, tapi anda mungkin saja ingin untuk memperlihatkan seorang wanita yang kenakan tas untuk memberi kerangka yang pas; Ambil photo seperti kacamata baik di dalam serta di luar hemparan cahaya matahari; Ambil gambar arloji baik itu dikenai atau mungkin tidak. Ini sangat mungkin konsumen setia untuk tertarik pada photo produk yang kita promo/jual dan bisa tingkatkan keyakinan mereka (konsumen setia) untuk beli barang yang tidak pernah mereka lihat dengan cara langsung.

3. Tripod

Lebar/luas tempat pengambilan foto memberi panduan untuk mendapatkan konsentrasi pengambilan foto yang lebih tajam serta bagus dan jadi besar atau hentikan konsentrasi camera yang sedang aktif. Bila pencahayaan yang anda memperoleh pada tempat pengambilan foto kurang, karena itu anda butuh bertindak mencegah yakni dengan membuat shutter speed jadi perlahan supaya memberi ruangan yang cukup untuk pencahayaan. Tetapi, waktu shutter speed ada pada tempat lamban, karena itu anda tidak bisa menggenggamnya dengan tangan sebab hasilnya tidak bagus. Itu penyebabnya tripod merupakah pilihan paling baik yang dapat dipakai untuk membantu anda pada lakukan pengambilan foto.

4. Sinar Alami

Sinar alami yang didapat dengan cara langsung dari cahaya matahari memberi dampak yang baik untuk semua tipe photo bila digunakan dengan benar dan baik. Biasanya, ambil photo di sore hari akan memberi hasil paling baik, sebab ambil gambar tidak cuma tentang jumlahnya sinar yang didapat dan juga keseragaman dalam mengalirkan sinar itu. Dalam pengertiannya, sinar bisa dibagi dalam 2 sisi, yakni: Hard shadow serta Soft shadow. (1) Hard shadow dibikin saat ukuran sumber sinar lebih kecil dibanding dengan ukuran subyek. Sebaliknya, (2) Soft shadow dibikin saat ukuran sumber sinar semakin besar dari subyek. Maka bila anda mempunyai tujuan untuk memakai Soft shadow karena itu pergilah keluar ruang. Pilihan anda tentukan kualitas photo produk anda. Karenanya waspadalah dalam pilih sinar yang akan anda pakai.

5. Pojok Photo

Waktu anda ambil gambar, coba pakai pojok yang berlainan keduanya. Bermain-mainlah dengan tiap pojok yang ada di tempat pengambilan foto anda sekalian memerhatikan beberapa hal unik yang ada di sekitar anda, sebab anda tidak tahu pojok seperti apa yang akan terlihat pada pandangan anda yang memberi penampilan photo anda menarik untuk disaksikan. Janganlah lupa untuk tampilkan ukuran produk anda dengan tepat dengan bentuk serta kualitas photo yang pasti untuk pastikan penjualan laku serta konsumen setia senang.

6. Tenang

Waktu anda ambil gambar, coba untuk relax (tenang) serta jangan tegang (grogi) sebab getaran/goyangan sedikit saja bisa memberi dampak yang kurang bagus untuk photo anda. Disamping itu, makin dekat tempat anda dengan subyek anda, karena itu gambar yang diambil makin blur. Itu penyebabnya, pakailah tripod untuk menolong jaga konsistensi camera anda. Jadi penambahan, anda bisa memakai built-in timer yang ada di camera anda untuk kurangi guncangan yang bisa berlangsung pada camera anda dan mengoptimalkan keakuratan gambar anda. Jika anda memakai camera ponsel, karena itu pertimbangkanlah sandaran camera smartphone anda secara baik, apa sudah tersandar pada objek yang kokok atau bukan untuk kurangi getaran.

7. Alami

Ambilah gambar tentang produk yang akan membantu beberapa orang terkait dengan barang itu dalam kehidupan riil. Contohnya, bila anda ambil gambar mengenai arloji, karena itu tunjukanlah photo arloji itu pada pergelangan tangan seorang; atau bila anda jual perhiasan atau baju, karena itu mempunyai minimal satu gambar dari produk anda jadi contoh adalah langkah yang hebat. Sebab calon konsumen akan memperoleh inspirasi mengenai bagaimana barang itu akan terlihat/terlihat pada mereka waktu dipakai. Ini dapat membantu dalam menentuk target pemasaran produk anda.

8. Tunjukkan Lebih, Bukanlah Kurang

Sejumlah besar situs yang berisi gambar beberapa produk untuk dipasarkan, beberapa orang tampilkan satu item (barang) dan menulis di bawahnya ada dalam warna biru serta hijau”. Bila anda tawarkan item khusus dalam penentuan warna, jangan sampai cuma memberi tahu konsumen setia mengenai hal itu tetapi biarlah mereka lihat sendiri. Satu set photo yang memperlihatkan beberapa jenis warna akan membuat produk anda kelihatan lebih kaya serta lebih menarik.

9. Tombol Hapus Bukan Rekan

Tombol hapus bukan teman” berarti jangan begitu mudah untuk meniadakan gambar anda yang terlihat buruk waktu anda menyaksikannya kembali dalam camera. Bersabarlah sedikit serta nantikan sampai foto-foto anda usai ditransfer ke computer, sebab gambar photo yang diambil kelihatan benar-benar tidak sama pada monitor yang semakin besar. Kemudian baru anda tentukan foto-foto yang penting di hilangkan serta yang tidak.

10. Penataan

Menyempatkan diri yang lebih untuk menyiapkan penataan pencahayaan anda sebelum mengawali session pengambilan foto ialah penting. Sebab pencahayaan yang cocok memberi dampak yang prima buat photo produk anda. Ingat-ingatlah ukuran serta keperluan dari semasing produk serta buat jadi hal tersebut jadi fundamen/standard untuk tiap pengambilan foto anda. Contohnya, bila anda mempunyai perhiasan yang banyak untuk difoto, karena itu penataan yang lebih kecil dipakai serta floating technique kemungkinan adalah salah satunya langkah paling baik serta yang ada untuk gambar perhiasan anda, contohnya anting-anting, cincin, dan lain-lain.

Waktu lakukan photo produk, ialah penting untuk bikin diagram dalam memperlihatkan bagaimana anda sudah usai mengendalikan segala hal yang anda butuhkan. Contohnya, mengukur jarak di antara sinar serta produk photo anda; jarak di antara camera serta produk photo anda; dan penentuan sudut-sudut lampu serta ketinggian lampu yang ditempatkan pada produk photo anda. Catatan atau diagram yang baik akan membuat session pengambilan foto jadi lebih gampang.

Pada akhirnya, pastikanlah untuk memperoleh beberapa pojok yang bagus dari tiap produk anda. Perlihatkan pada konsumen setia photo produk anda dengan detil serta jelas. Ingat, photo anda harus tepat dalam memvisualisasikan produk anda.

11. Jangan Tergesa-gesa

Ialah hal yang lumrah untuk lakukan segalanya secara cepat, tapi dalam photo produk, kesabaran bisa memberi dampak yang relevan pada kualitas photo produk anda. Jadi, pastikanlah jika anda mempunyai perlengkapan yang pas waktu lakukan pengambilan foto. Check kembali apa penataan yang sudah anda kerjakan itu benar. Serta pakailah beberapa waktu untuk pastikan apa produk anda telah betul-betul bagus atau masih butuh kontrol kelanjutan.

Ingat, langkah paling baik untuk kuasai photografi cukup dengan berlatih. Terus berlatih serta jangan gampang menyerah. Kerjakan terus yang paling baik sampai anda senang dengan hasilnya.

12. Ubah (Check)

Sesudah usai ambil gambar, awalilah untuk mengecek tiap gambar yang didapat. Kontrol saat pengambilan foto memberi anda peluang untuk bersihkan serta tingkatkan kualitas photo anda. Serta bila anda membuat kekeliruan kecil waktu ambil gambar, piranti lunak yang pas bisa menolong anda untuk memberi hasil akhir yang prima dalam photo anda.

Adobe photoshop adalah salah satunya piranti lunak yang dapat anda pakai dalam proses kontrol. Adobe photoshop adalah piranti yang bagus, tetapi tidak murah. Bila Anda tidak mempunyai akses ke adobe photoshop, karena itu terdapat beberapa pilihan bebas yang lain yang bisa anda pakai. Contohnya, pixlr dditor. Pixlr editor ialah piranti yang mutunya hampir sama juga dengan photoshop serta itu ialah satu aplikasi berbasiskan situs gratis. Selain itu , anda bisa memakai image editor aviary langsung pada editor wix hingga membuat photo anda betul-betul cemerlang.

Rangkuman

Pada akhirnya kita ketahui jika photo produk adalah hal yang susah untuk dikerjakan dan memerlukan waktu yang banyak. Ialah benar-benar mudah untuk cepat mengusung tangan (menyerah) serta mengatakan dalam hati seperti seorang yang barusan kalah dalam laga yang besar seperti final piala dunia. Payah. Nyatanya sulit. Lebih baik berhenti saja!

Ingat-ingatlah jika segala hal memerlukan proses. Sekalinya susah untuk mengawalinya, terus lalui. Jangan gampang menyerah serta tetaplah berupaya, karena itu anda akan lihat kualitas photografi anda bertambah dan foto-foto yang anda hasilkan sesuai keinginana anda. Demikian artikel yang dapat kami siapkan. Sangkanya artikel ini dapat berguna.